yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

10 Jenis Bunga Warna Putih yang Indah. Cocok dijadikan Tanaman Hiasan di Rumah

Jenis Bunga Putih

Bunga termasuk tanaman hias yang banyak disukai oleh banyak orang, terutama kauh hawa. Dekorasi hidup yang akan memanjakan mata ini sangat cocok dihadirkan di rumah, baik secara interior maupun ekterior. 

Bunga warna putih yang berarti kesucian dan ketenangan adalah salah satu varian populer. Bagi anda yang tinggal di perkotaan, polusi udara sudah menjadi hal yang wajib dan hal biasa terjadi di keseharian.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menghadirkan beberapa bunga warna putih di rumah anda. Terdapat banyak sekali jenis bunga warna putih yang cantik. Meski tidak mencolok, bentuk dan visualisasinya tetap terlihat indah, kok.

Namun, sebelum menghadirkan bunga berwarna putih di rumah anda, sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu jenis bunga warna putih yang tercantik pada artikel ini.

10 Jenis Bunga Warna Putih

Anggrek Bulan

Anggrek Bulan

Bunga warna putih selanjutnya adalah salah satu bunga nasional yang memiliki nama lain puspa pesona, yaitu anggrek bulan. Alasan sebagai anggrek bulan karena warna-warni seperti rembulan pada malam hari.

Biasanya bunga ini memiliki corak warna putih dan merah pada bagian dalamnya. Untuk merawatnya, kamu tidak perlu membutuhkannya di tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pasalnya, bunga warna putih ini hanya butuh matahari sekitar 4 jam sehari saja sehingga kamu bisa memajangnya di rumah.

Anemon Jepang

Anemon Jepang

Japanese Anemone adalah tanaman yang termasuk ke dalam keluarga ranunculaceae yang memiliki tiga kategori berbeda, antara lain:

  • A. hupehensis
  • A. vitifolium
  • A. tomentosa.

Kehadirannya dapat diandalkan untuk menyeimbangkan energi positif dan negatif yang akan melindungi dari pemandangan. Anemon umumnya berasal dari China. Namun, pertama kali ditemukan oleh Jepang sehingga dinamakan Japanese Anemone.

Baca Juga! 8 Cara Merawat Bunga dengan Baik dan Benar

Calla Lily Putih

Calla Lily Putih

Bunga warna putih cantik yang pertama ada calla lily putih. Dengan ukuran yang cukup besar, ia sering menghabiskan waktu sebagai simbol keindahan. Tanaman yang termasuk dalam kategori semi akuatik ini juga kewajiban kesucian dan kejernihan.

Siklus tumbuh pada tanaman ini terjadi pada bulan Februari dan Juni. Jika anda ingin merawatnya, pastikan kamu menyiramnya dengan air yang cukup serta adanya lubang drainase tanah yang memadai. Oh iya, tanaman ini juga membutuhkan cahaya sedang dan dapat mekar setiap delapan minggu setelah menanamnya.

Tulip

Tulip

Tulip adalah salah satu jenis bunga warna putih yang memiliki tampilan elegan nan cantik. Tanaman ini pun tidak hanya cocok diletakkan di taman saja, tetapi juga di dalam ruangan. Warnanya yang putih menawan akan tampak sempurna dengan komposisi tanah yang baik, penyiraman, serta pupuk yang pas.

Anyelir

Anyelir

Anyelir merupakan tanaman hias yang cocok ditempatkan di tempat panas. Walaupun memiliki warna yang beragam, ternyata bunga anyelir yang berwarna putih sangat cantik untuk dijadikan hiasan/dekorasi ruangan.

Pertumbuhan tanaman ini pun sangat tinggi, yaitu sampai 1-2 meter dan kelopak bertumpuknya terlihat sangat indah. Dalam merawatnya, kamu harus rutin menyiram tanaman ini karena anyelir butuh permukaan tanah yang lembap. Meski memiliki tampilan yang menarik, aroma bunga ini ternyata agak tidak sedap.

Shasta Daisy

Shasta Daisy

Bunga yang berasal dari negara Eropa dan Amerika bagian Utara ini memiliki kelopak putih yang di bagian tengahnya memiliki corak kuning.

Umumnya, Shasta Daisy akan mekar pada musim semi dan awal musim panas. Ia juga dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 2-3 kaki, lo. Bunga berwarna putih ini akan mekar setelah masa tanam pada musim semi. Tanaman ini dapat tumbuh subur dengan pemenuhan cahaya matahari yang cukup dan campuran tanah serta pupuk yang seimbang.

Kacapiring

Kacapiring

Bunga warna putih selanjutnya adalah kacapiring (Gardenia jasminoides). Tanaman ini memiliki daun berwarna sangat gelap dan kontras. Kemudian, bunganya juga berwarna putih dan harum. Tidak hanya cantik dilihat, tapi daunnya bisa digunakan sebagai obat sariawan dan akarnya bisa dipakai sebagai obat.

Baca Juga! Panduan Lengkap Cara Menanam Sayuran di Pakaran Rumah, Dijamin Hasilnya Melimpah

Melati

Melati

Melati merupakan salah satu bunga yang sering dimasukkan ke dalam budaya dan acara-acara besar di Indonesia. Kegunaan bunga melati ini juga banyak, di antaranya bisa menjadi dekorasi, alat upacara, hiasan rambut, sampai parfum. Melati kerap digunakan sebagai simbol kesucian, perhatian, sensualitas.

Dahlia

Dahlia

Dahlia merupakan bunga yang berasal dari negara Meksiko dan berbunga pada musim panas serta gugur. Warna Dahlia cerah dan cantik memesona sehingga sangat populer sebagai tanaman pot dan bunga potong.

Biasanya, dahlia diartikan sebagai sifat elegan dan penuh harga diri. Selain itu, bunga ini juga sering menikmati kesucian dan fokus.

Bunga Sepatu Putih

Bunga Sepatu Putih

Bunga berwarna putih terakhir adalah bunga sepatu putih yang sering digunakan tidak hanya sebagai dekorasi, tetapi juga untuk menyembuhkan penyakit. Adapun bunga sepatu putih juga berhak atas kesempatan dan pemupukan dan berarti 'merebut' dalam bahasa bunga.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai 10 jenis bunga putih. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar