yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik dan Populer, Menghasilkan Video Rekaman Layar yang Berkualitas dan Jernih

Perekam Layar Hp

Sekarang ini, umumnya semua smartphone punya fitur berupa aplikasi perekam layar/screen recorder bawaan nya masing-masing. Namun terdapat juga sebagian smartphone yang tidak mempunyai fitur perekam layar tersebut. 

Oleh karena itu, jika device smartphone anda tidak mempunyai fitur perekam layar bawaan, anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara gratis di Playstore. Nah, apa saja nih aplikasi perekam layar yang recommended untuk anda.

Aplikasi Perekam Layar HP

1. XRecorder

Xrecorder

Sekarang ini, umumnya semua smartphone punya fitur berupa aplikasi perekam layar/screen recorder bawaannya masing-masing. Namun terdapat juga sebagian smartphone yang tidak mempunyai fitur perekam layar tersebut. 

Oleh karena itu, jika device smartphone anda tidak mempunyai fitur perekam layar bawaan, anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara gratis di Playstore. Nah, apa saja nih aplikasi perekam layar yang recommended untuk anda.

Aplikasi pertama yang ingin penulis ulas yaitu Xrecorder. Aplikasi Xrecorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar hp yang populer. Bagaimana tidak, aplikasi ini muncul pada pencarian teratas di Play Store. 

Aplikasi Xrecorder yang diciptakan dan diluncurkan oleh InShot Inc punya banyak fitur yang menarik yaitu:

  • Sangat mendukung untuk semua hasil video dan screenshot menjadi jernih
  • Support dengan dukungan fitur video editor, record gameplay serta tidak adanya watermark sehingga memberikan kesan profesional dan cocok dibagikan ke social media.

2. Mobizen

Mobizen

Aplikasi perekam layar HP Mobizen pertama kali dirilis pada 9 Mei 2012, artinya aplikasi ini sudah lama ada sehingga aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta lebih di Playstore.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Mobizen juga memiliki perekam layar dengan format full HD. Adapun resolusi tertinggi yang tersedia yaitu 1080p, dengan kecepatan 12 Mbps dan memiliki frame rate 60 fps. 

Yang tidak kalah menariknya, aplikasi ini juga tersedia fitur FaceCam yang bisa merekam wajah sekaligus merekam layar HP anda pada saat yang persamaan. Fitur tersebut sangat cocok bagi Gamers, serta anda bisa merekam layar tanpa batas waktu dan juga tidak adanya watermark. 

3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Sesuai namannya, aplikasi ini dikembangkan olh AZ Screen Recorder. Aplikasi perekam layar smartphone juga tersedia fitur yang tidak kalah menarik, yaitu:

  • Mendukung screenshot, video editor, editing gambar serta merekam layar dengan pilihan kualitas video yang beragam yaitu 60FPS, 1080p dan 12Mbps.
  • Fitur menarik lainnya dari AZ Screen Recorder yaitu dapat merekam layar tanpa batasan, serta tidak adanya watermark

Cara menggunakan/menjalankan aplikasi ini terbilang simpel yaitu hanya dengan mengoperasikan tombol start dan stop yang muncul pada laman layar aplikasi. 

Baca Juga! 10 Aplikasi Pelacak Nomor HP, Dijamin Ampuh Melacak HP serta Dijamin Aman!

4. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder

Aplikasi yang sudah dirilis pada 18 November 2015, dengan unduhan di Playstore lebih dari 10 juta. Sama halnya dengan aplikasi Mobizen, salah satunya fitur yang tersedia adalah FaceCame dengan rasio 1:1 untuk merekam wajah serta dapat merekam layar saat yang bersamaan.

Adapun fitur lainnya yang tersedia yaitu anda bisa menambahkan teks, logo dan dapat melakukan screenshot saat layar sedang merekam. Akan tetapi, aplikasi Super Screen Recorder tidak support untuk merekam suara internal pada Device anda.

Cara menggunakan aplikasi ini yaitu hanya dengan cara masuk ke aplikasinya, lalu aktifkan screen rocorder, tekan tombol biru dan kemudian izinkan aplikasi, serta kembali klik tombol biru lagi untuk mulai merekam.

5. Background Video Recorder

Background Video Recorder

Sesuai namanya, Background video recorder merupakan aplikasi Android untuk merekam layar di HP anda melalui proses background. Kegunaan aplikasi ini dapat merekam secara diam-diam, tanpa harus layar smartphone dalam kondisi menyala.

Aplikasi ini cocok bagi anda secara diam-diam merekam, jadi anda tidak ketahuan kalau sedang merekam. Adapun fitur lengkap aplikasi Background video recorder yaitu:

  • Dapat merkam secara diam-diam dengan kualitas tinggi dengan kamera depan dan belakang.
  • Aplikasi ringan dengan cara pakai yang simpel
  • Tersedia fitur edit video untuk trim video
  • Terdapat fitur pause dan resume video dengan mudah

6. Screen Recorder

Screen Recorder

Screen recorder merupakan aplikasi perekam layar smartphone yang bisa diunduh di Playstore melalui smartphone anda. Aplikasi perekam layar ini dikembangkan oleh InShot Inc

InShot Inc selaku developer salah satu aplikasi ini, telah menerbitkan banyak aplikasi lainnya seperti WhatsApp Sticker Maker, Music Editor, Story Editor for Instagram hingga Story Saver.

Fitur pada Screen Recorder tidak kalah menarik dengan aplikais sejenisnya. Adapun fiturnya yaitu: 

  • Dapat merekam layar tanpa batas waktu
  • Tidak ada watermark pada hasil video record anda, sehingga berkesan profesional
  • Anda tidak harus melakukan rooting untuk menjalankan aplikasi ini
  • Tersedianya hasil ekspor video dengan resolusi full HD (1080p dan frame rate 60fps), dengan format tersebut tentunya hasil rekaman layar menjadi jernih.

7. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder

Game screen recorder adalah aplikasi perekam untuk game/permainan dan layar. Sesuai namanya, game screen recorder merupakan aplikasi perekam khususnya untuk merekam layar permainan game yang sedang anda mainkan. 

Terdapat beberapa fitur unggulan pada aplikasi ini, diantaranya yaitu:

  • Tidak perlu melakukan root pada smartphone
  • Bisa melakukan pause dan melanjutan proses rekaman kembali
  • Pada “Rekam Tombol Option”, anda bisa mengatur transparasi tombol rekam dalam rekaman. Bahkan, anda bisa mengupload gambar anda sendiri untuk menyesuaikan rekam button yang anda sukai.
  • Menghasilkan video rekaman layar dengan kualitas tinggi dan bersih

8. Rec. (Screen Recorder)

Rec. (Screen Recorder)

Rec. Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar tidak kalah menarik dan populer dari aplikasi sejenisnya. Aplikasi ini telah telah diunduh oleh 10 juta lebih di Playstore.

Fitur yang tersedia pada aplikasi perekam layar ini sangatlah membantu para penggunanya, yaitu adanya fitur seperti bisa mentukan ukuran resolusi, audio hingga bit rate. Jadi, aplikasi ini sangatlah simpel bukan?, oleh karena itu banyak diminati.

Baca Juga! Cara Mengetahui Lokasi Seseorang dari Nomor WhatsApp, Praktis dan Lokasinya Akurat!

9. Irecorder

Irecorder

Irecorder merupakan aplikasi perekam layar yang mempunyai fitur yang menarik dan sedikit berbeda dengan aplikasi sejenisnya, yaitu Irecorder tersedianya fitur yang mendukung video chats, games screen recorder dengan resolusi 1080p, 60fps dan 12Mbps.

Fitur unggulan lainnya seperti tidak adanya batasan waktu merekam, tidak ada watermark dan tentunya mudah berbagi video ke sosial media.

10. Fenix Recorder

Fenix Recorder

Fenix recorder merupakan aplikasi perekam layar smartphone yang dapat merekam layar dengan resolusi tinggi sehingga dapat merekam video layar dengan kualitas yang tinggi.

Fenix recorder bisa diunduh secara gratis di Playstore. Anda bisa merekam layar tanpa harus melakukan rooting, serta tidak ada batas waktu rekaman. Hasil rekaman video layar yang dapat dihasilkan yaitu memiliki resolusi 1080p, kecepatan 12 Mbps dan frame rate 60 fps. 

Terdapat beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini, yakni:

  • Fitur editing video, sehingga anda dapat mengeditnya langsung dalam aplikasi setelah rekaman selesai.
  • Selain itu, bisa merekam video game, live video, video call (aplikasi perekam layar dan suara saat video call ) dan sebagainya.
  • Terdapat fitur menjeda serta dapat melanjutkan rekaman kembali.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai 10 Aplikasi pererekam layar HP. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar