yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang lewat No Hp, Tepercaya Aman serta tanpa Ribet

Mengetahui Lokasi Seseorang lewat No Hp

Terdapat banyak alasan kenapa seseorang penasaran dengan cara mengetahui lokasi seseorang lewat no Hp. Pastinya sering kejadian seseorang kehilangan Hp lalu ingin melakukan pelacakan dengan cepat dan mudah. 

Kamungkinan lainnya, bisa jadi orang tersebut sedang mengalami krisis kepercayaan sehingga berusaha melacak posisi si target. 

Bagi teman-teman yang sedang ditimpa musibah, karena mungkin kehilangan handphone ataupun sedang merasa sering dibohongi kekasih. Nah anda bisa menyimak serta mempraktikan pembahasan berikut ini tentang cara mengetahui lokasi seseorang lewat nomor Hp, dijamin mudah dan aman kok!.

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai pendukung dalam proses pelacakan lokasi seseorang lewat nomor Hp yakni GPS, Google map dan HRL lookup. Perlu diketahui sebelumnya, pastikan bahwa anda adalah pihak yang berwenang untuk melakukan tata cara ini. 

Apabila anda merupakan orang asing yang tidak berkepentingan, maka tindakan malacak lokasi seseorang itu tentunya adalah tindakan pelenggaran privasi. 

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang lewat no Hp

Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, terdapat beberapa aplikasi pendukung (Google map, GPS dan HRL lookup) untuk melacak keberadaan melalui no Hp. Berikut pembahasan lebih lanjutnya:

1. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP dengan Google Maps

Google maps sangatlah familiar di kalangan kita sebagai pengguna smartphone untuk mengetahui suatu lokasi atau alamat. Nyatanya google maps juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengetahui lokasi seseorang lewat no Hp. 

Jika anda belum begitu paham dari salah satu fungsi google maps tersebut . Yuk simak!, berikut ini penulis akan membahasnya. 

  • Pastinya Hp (smartphone) tersambung koneksi internet.
  • Buka/operasikan aplikasi Google Maps.
  • Berikutnya, masuk ke menu ‘option’, kamudian pilih ‘friend list’ atau daftar teman.
  • Pada bagian menu tersebut, anda bisa menambahkan/add sahabat, keluarga, kolega ataupun pasangan dengan cara klik pada kontak tersebut.
  • Kamudian, target yang kalian tambahkan akan menerima undangan persetujuan. Pastikan terlebih dahulu nomor Hp sudah menerima undangan supaya bisa melakukan pelacakan.
  • Terakhir, anda bisa menentukan target yang anda ingin ketahui keberadaanya, kemudian Google map akan mendeteksi keberadaan target yang sudah anda tentukan untuk dilacak.

Google maps memberlakukan sistem konfirmasi undangan sebelum anda dapat mendapatkan akses lokasi target. 

Jadi perlu diingat bahwa cara melacak lokasi seseorang lewat no Hp tidak diperkenankan bagi orang asing atau tidak saling kenal secara dekat. Apabila tetap dilakukan tanpa izin dari pemilik nomor hp tersebut, anda dinyatakan melanggar privasi orang lain.

Selain itu google map juga banyak fitur lainnya untuk mempermudah melacak serta mengetahui lokasi seseorang melalui nomor Hp. Adapun fitur lainnya yaitu:

1. My Location

Tanpa mengaktifkan GPS, anda bisa dengan mudah mengetahui keberadaan seseorang lewat nomor. Penggunaan fitur My Location untuk mendapatkan jawabannya.

2. Driving and Directions

Kegunaan fitur Driving and Direction, anda akan dengan mudah untuk melacak nomor Hp yang tidak diketahui keberadaan ataupun hilang. Bukan hanya itu, fitur ini juga menghadirkan rute jalan atau arah yang dilalui dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya.

3. Transit and Walking Directions

Fitur berikutnya yang disediakan oleh Google Maps yaitu Transit and Walking Direction yang gunanya akan memudahkan rute penelusuran kalian. Selain itu, fitur ini akan menampilkan rute dan jadwal perjalanan baik itu dengan jalan kaki maupun menggunakan bus.

4. Latitude

Latitude merupakan salah fitur yang disediakan oleh Google Maps supaya dapat membantu melacak keberadaan nomor Hp yang hilang. Fitur ini tentunya sangat membantu dalam proses pencarian.

5. Street View

Kegunaan fitur street view untuk mengetahui secara detail dalam melacak nomor Hp melalui Gmaps. Berikunya anda akan memperoleh informasi berupa peta serta lokasi tempat tersebut.

6. Bussines Listings

Sesuai namanya, penggunaaan fitur bussines diperuntukkan untuk megetahui informasi mengenai nama tempat atau wilayah tertentu, baik itu tempat bisnis ataupun tempat lainnya. Bagi anda ingin mendeteksi keberadaan nomor Hp, cobalah gunakan fitur ini.

2. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang lewat No Hp dengan GPS (Global Positioning System)

Bagi anda sebagai pengguna smartphone tidak asing lagi dengan salah satu fitur bawaan yang satu ini, yaitu Global Positioning System (GPS). 

Nah salah satu kegunaan dapat melacak keberadaan smartphone anda yang hilang, penggunaanya pun tanpa harus menggunakan aplikasi lainnya. Perlu dipastikan, hal tersebut dapat dilakukan apabila GPS pada Hp yang ingin kita lacak keberadaanya dalam kondisi aktif.

Simak langkah-langkah serta penjelasan berikut mengenai tahapannya;

  • Buka browser pada smartphone anda, lalu ketik/search www.SAT-GPS-Tracker.com
  • Berikutnya, pilih menu ‘track a phone number here’.
  • Kemudian anda harus memilih/memasukkan negara tempat no Hp yang ingin anda carikan.
  • Misalkan negara Indonesia, anda cukup mencantumkan kode nomor telepon (+62), lalu masukkan secara lengkap nomor Hp.
  • Terakhir, klik ‘to search’ sebagai perintah untuk mencari.

3. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang lewat No Hp dengan HRL Lookup

Cara berikutnya untuk mengetahui lokasi seseorang lewat nomr Hp, yaitu bisa menggunakan bantuan aplikasi HRL Lookup. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore. 

Perlu diketahui, bahwa data informasi yang ditampilkan oleh HRL (Home Location Register) bukanlah lokasi keberadaan nomor Hp itu sendiri, melainkan aplikasi menyajikan informasi di mana kartu provider tersebut didaftarkan pada area tertentu. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi HRL Lookup yang pada smartphone anda
  • Kamudian anda akan disajikan kolom, ini sebagai perintah untuk memasukkan nomor Hp, lalu tekan ‘check’.
  • Berikutnya akan muncul data-data dari nomor Hp yang barusan dicantumkan
  • Adapun data yang disajikan meliputi data provider, kota, negara dansebagainya.
Itulah pembahasan berupa informasi mengenai cara mengetahui lokasi seseorang lewat no Hp. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih. 
Posting Komentar

Posting Komentar