yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Game Teka-Teki Silang Terpopuler yang Asik Untuk Dimainkan

Adanya ponsel cerdas dan terus berinovasi sehingga munculnya hal-hal baru, misalkan game-game yang tidak hanya dimainkan untuk seru-seruan tapi juga mengasah kegigihan otak, seperti game pazzle dan game teka teki pintar (TTS). 

Jika berbahas sedikit mengenai sejarah game TTS, game ini diciptakan oleh Arthur Wynne pada tahun 1913. Arthur Wynne merupakan seorang pekerja pada salah suatu media di New York, Amerika Serikat. 

Awalnya beliau mengerjakan tugas dari bosnya untuk membuat berupa sejenis permainan yang nantinya akan dimuat di media pada tempatnya berkerja. Nah, dari situlah ia mulai berkreasi dan terciptalah game ini (TTS).  

Teka teki silang online tentunya sangat seru dimainkan. Oh yaa, bukan hanya dapat dimainkan pada mode online, tetapi ada juga TTS yang bisa dimainkan tanpa harus terkoneksi internet (offline). Baiklah, pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai game-game teka teki silang atau yang biasa disebut TTS.

Game Teka-Teki Silang Terpopuler

1. TTS Pintar 2021

TTS Pintar 2021

Game ciptaan MeluApp ini telah diunduh sebanyak 10 juta lebih. Game TTS pintar 2021 bukan hanya terdiri dari TTS berbahasa Indonesia tapi juga ada bahasa Inggrisnya serta pastinya tersedia dalam mode offline.

Sama halnya dengan jenis TTS lainnya, dalam game kita disediakan kosong mendatar dan menurun yang harus diisi sesuai dengan pertanyaan. Terdapat beberapa fitur dalam game ini yakni:

Tersedia dua bahasa. Seperti yang penulis bahasa sebelumnya, bukan hanya terdapat bahasa Indonesia tetapi juga bahasa Inggris. Jadi bisa mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris dan tentunya meningkatkan pemahaman anda dalam berbahasa Indonesia.

Design simple dan Bagus. Dengan Design simple dan bagus bisa membuat mata anda dimanjakan olehnya dan tentunya gamenya menjadi lebih menarik.

Fitur Bantuan dalam Game. Dalam game, terdapat bantuan disaat anda kesusahan saat memainkan game. Dan tentunya masih banyak fitur lainnya.

2. TTS - Teka Teki Santai

TTS - Teka Teki Santai

Apa yang ditawarkan oleh game berjudul TTS - Teka Teki Santai ini? Anda  dapat mengisi teka-teki silang layaknya game lain, tetapi anda akan dibawa berkeliling Indonesia! 

Dengan tema pariwisata, anda akan merasakan perbedaan game ini dengan yang lain. Teka Teki Santai mengklaim game-nya berkualitas tinggi dengan ukuran yang ringan.

Teka Teki Santai diciptakan oleh pengembang bernama Agate Games dan pertama dirilis pada 4 Januari 2019. Game ini telah diunduh lebih dari 500 ribu unduhan di Google Playstore.

Nilai plusnya, Teka Teki Santai bisa dimainkan saat offline, ketika anda tidak punya koneksi internet. Mari guys uji wawasan dan pengetahuan umum dengan game ini!.

3. Words of Wonder

Word of Wonder

Game teka teki selajutnya yaitu Words of Wonder. Game buatan pengembang bernama Fugo Games ini pertama dirilis pada 10 April 2018. Yang membuat kita kaget, game ini telah diunduh lebuh dari 50 juta unduhan di Google Playstore! 

Tidak hanya sekadar bermain teka-teki silang, numun juga diajak berkeliling melihat 7 keajaiban dunia!. Words of Wonder dapat memperbanyak kosa kata dan kemampuan mengeja. 

Anda akan ditantang untuk menyusun beberapa huruf menjadi kata-kata. Hubungkan huruf demi huruf untuk mendapatkan jawaban paling akurat serta berkunjung keberbagai negara baru!. Semakin level permainan anda tinggi, maka akan semakin sulit permainnya. Yuk, coba tantangan ini, dapatkah kamu mengatasinya?

4. TTS Pintar 2019

Jika suka bermain teka-teki silang versi klasik, kamu bisa mencoba game bernama TTS Pintar 2019. Game ini dibuat oleh pengembang bernama MeluApp. Pertama dirilis pada 25 Mei 2018, TTS Pintar 2019 berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. 

Banyak yang menggemari game ini karena tampilannya yang simpel dengan pertanyaan yang beragam. Selain itu, tampilan warna-warni membuatnya memiliki nilai lebih, sehingga tidak terlalu membosankan. 

Apabila kamu kesulitan menjawab pertanyaan, kamu bisa meminta bantuan. Tekan tombol lampu, maka akan terbuka satu kata yang benar dan mempermudah untuk menjawab.

Baca Juga! Cara Mengetahui Lokasi Seseorang dari Nomor WhatsApp, Praktis dan Lokasinya Akurat!

5. TTS Bahasa Jawa

TTS Bahasa Jawa

Merasa bosan bermain TTS berbahasa Indonesia?, anda bisa mencoba TTS Bahasa Jawa yang diluncurkan oleh pengembang bernama MeluApp. 

Seperti namanya, TTS ini bertujuan untuk meguji kecerdasan, wawasan dan pengetahuan kita dalam berbahasa Jawa. Sangat cocok bagi anda yang bisa berbahasa Jawa maupun yang sedang belajar bahasa Jawa.

Desain game yang simpel dan colorful, game ini cukup digemari. Sejak dirilis pada 6 Mei 2018, game ini telah diunduh lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Bagi anda yang kesulitan menjawab, maka pakai bantuan saja!, dengan cara menekan ikon lampu, lalu akan muncul satu kata yang benar dan membantumu melengkapi jawaban.

6. TTS Matematika

Apakah anda merupakan orang yang suka tantangan dan gemar berhitung? Cobalah memainkan game bernama TTS Matematika buatan Strukturkode Studio!.

TTS Matematika adalah aplikasi permainan puzzle berupa perhitungan matematika berbasis mobile, namun dihadirkan dengan tampilan layaknya teka-teki silang, jelas Stukturkode Studio dalam keterangan resminya.

TTS Matematika tentunya bertujuan agar para pemain terus termotivasi untuk berhitung dan mau belajar, meskipun hitungan matematika yang digunakan di game ini terbilang sederhana. 

Level yang ada di game ini memiliki lebih dari 1.000 level serta dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. TTS Matematika merupakan offline game sehingga kamu bisa menghemat kuota internet.

Baca Juga! Ketahuilah 10 Tutorial Microsoft Word yang Mendasar agar Dokumen Word Anda Menarik

7. Crossword Puzzle Free

Crossword Puzzle Free

Berbeda dengan dua game teka teki silang sebelumnya, game TTS offline bernama Crossword Puzzle Free ini harus menjawab soal berbahasa Inggris dengan jawaban yang juga harus berbahasa Inggris.

Iya pastinya, permainan ini sangat cocok bagi anda yang sedang meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya. Bahkan bukan hanya itu, teka teki berbahasa Inggris, Crossword Puzzle Free pun menyediakan 100 teka teki silang berbahasa Spanyol, dan 40 teka teki silang berbahasa Portugal.

Walaupun terasa sulit bagi anda yang belum menguasai ketiga bahasa tersebut, tetapi jika anda memang memiliki semangat untuk mempelajari bahasa-bahasa tersebut, game teka teki ini akan sangat membantu.

8. Crossword With Friends

Bagi anda penggemar developer game Zynga pasti akan senang, sebab ternyata Zynga pun membuat game teka teki silang. Cara memainkannya tidak jauh berbeda dengan game teka teki silang lainnya.

Anda akan diminta untuk menjawab dengan mengisi kotak-kotak kosong dengan jawaban yang benar dari soal-soal yang telah tersedia.

Adapun keunggulan dari game TTS online ini ialah kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk bergabung bersama memainkan game ini, serta anda juga bisa menantang temanmu untuk adu cepat dalam menjawab berbagai pertanyaan yang cukup menantang dari game Crossword With Friends.

9. One Clue Crossword

One Clue Crossword

Selain Crossword Puzzle Free, terdapat juga game teka teki silang lainnya yang juga cocok dimainkan oleh orang-orang yang sedang belajar bahasa Inggris yaitu One Clue Crossword. Game TTS offline ini memiliki cara bermain yang sama dengan permainan TTS pada umumnya, sehingga siapapun bisa memainkannya.

Namun, One Clue Crossword memiliki keunggulan yang jarang dimiliki oleh game teka teki silang lainnya. Game ini memiliki 540 level dan 34 bagian yang harus kamu lewati. 

Dengan kekayaan katanya, game ini semakin menantang untuk dimainkan oleh para pecinta teka teki silang berbahasa Inggris. Itulah 9 game teka-teki silang yang dapat anda mainkan untuk mengasah kemapuan sambilan mengisi waktu luang anda!.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai game teka-teki silang terpopuler yang asik untuk dimainkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar