yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

10 Game MOBA Terpopuler dan Asik untuk Dimainkan

Game Moba

Berbahas mengenai game tidak akan habisnya karena akan ada saja game-game baru yang terus bermunculan. 

Sekarang ini, bermain game bukan hanya untuk berseru-seru atau hanya untuk mencari kesenangan saja, tetapi juga bisa mengasilkan uang lhoo, bahkan ada juga yang menjadikan profesi bermain game sebagai penghasilan utama.

Caranya dengan jadi profesional player (pro player), streamer dan membuat konten mengenai game. Terdapat banyak genre/jenis game yang digolongkan secara umum, yakni action, adventure, Action-Adventure, RPG, simulator, strategy, idle gaming dan sport.

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas lebih mendalam mengenai game MOBA versi mobile populer dan tentunya game ini banyak dimainkan, misalkan beberapa game tersebut seperti Mobile Legend, AOV dan PUBG.

Bermain game di smartphone tentunya sangat mudah dioperasikan, jadi tidak ribet-ribet seperti bemain game di PC. Game mobile ini sudah bisa diunggah di PlayStore dan AppStore, serta untuk memainkannya anda harus terkoneksi ke jaringan internet.

Baca Juga! 10 Aplikasi Penghasil Uang yang Sedang Viral dan Sudah Terbukti Membayar

Jadi sekarang penulis punya rekomendasi game mobile terpopuler yang bisa dimainkan langsung di smartphone kesayangan anda.

10 Game MOBA Terpopuler dan Asik Dimainkan

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends

Game moba pertama yang penulis sebutkan yaitu Mobile Legends: Bang Bang. Game ini begitu pepuler saat ini di khalayak para gamers.

Banyaknya yang memaikan game mobile legends tidak lepas dari spesifikasi game yang bisa dimainkan di smartphone "kentang", bahkan tergolong lancar saat memainkan game ini di smartphone yang speknya rendah.

Sama halnya seperti games MOBA lain pada umumnya, Mobile Legends atau yang biasa disingkat ML juga menerapkan pertarungan 5v5 yang sangat asik. Para pemain saling berkerja sama untuk meraih kemenangan dengan menghancurkan setiap turret lawan yang terdapat di tiga line.

Bukan hanya itu, juga terdapat peta yang berfungsi untuk mengetahui keberadaan setiap lawan. Sampai saat ini, hero-hero baru terus dirilis sehingga ML semakin menarik dan seru dimainkan.

2. Arena of Valor (AoV)

Arena of Valor (AoV)

Game moba selanjutnya yaitu AoV, dan bisa dibilang game ini menjadi pesaing mobile legends. Game AoV menghadirkan berbagai mode yang bisa dimainkan. Mulai dari lima lawan lima, tiga lawan tiga dan juga bisa satu lawan satu.

in Game AoV terdapat banyak karakter hero yang bisa digunakan untuk memenangkan permainan. Jadi setiap player harus menguasai skill dan keunggulan dari setiap player yang ada, karena pemilihan karakter menentukan jalannya pertandingan.

Nah, sama halnya dengan game ML, Aov juga tersedia item tambahan kostumisasi yakni berupa skin yang bisa diperoleh dengan gratis atau membelinya langsung dalam aplikasi. Game AoV sendiri bisa diunduh secara gratis di Play store serta App Store.

3. League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift

Game MOBA berikutnya yaitu League of Legends atau biasa disebut dengan LOL. Game ini dikatakan menjadi pesaingnya game DOTA 2, tatapi game LoL tidak begitu populer di Indonesia. Game yang dibuat oleh developer Riot Games ini mempunyai kepopuleran yang tinggi di Eropa dan Amerika Utara.

Walaupun game League of Legends populer dengan versi PC, akan tetapi telah merilis versi mobile yang memiliki nama League of Legends: Wild Rift di yang tersedia di Android dan iOS. Meskipun nampak sekilas mirip seperti game-game MOBA pada umumnya, Wild Rift mempunyai beberapa hal yang menjadikannya berbeda.

Pada game, kita dapat mempunyai beragam skill sets, rules, item skill dan hal-hal lainnya bisa di pelajari dalam game. Tujuan dari permainannya, yakni menghancurkan base musuh untuk meraih kemenangan.

4. Vainglory

Vainglory

Game Vainglory bisa dikatakan merupakan salah satu game MOBA pertama yang ada di perangkat mobile. Pada awalnya, Vainglory menerapkan sitem pertarungan 3v3 dalam satu lane jalur yang sama.

Namun tidak hanya disitu, seiring berjalannya waktu perubahan lainnya juga dilakukan yakni adanya mode 5v5 dengan tiga lane yang berbeda dalam satu area pertempuran. Kualitas grafis dan animasi yang dihadirkan sangat memukau dan nyaman di mata.

Unggulnya game vainglory secara visual menjadi suatu hal yang penting tentunya. Sama halnya seperti pada umumnya, Vainglory mempunyai banyak hero dengan kekuatan yang beragam. Jadi pilihlah hero andalan anda untuk menghancurkan base lawan. Game ini tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

Baca Juga! Digital Marketing yang Terkelola dengan Baik dan Tepat Adalah Ciri Khas dari Bisnis yang Sukses

5. Heroes Evolved

Heroes Evolved

Game MOBA selanjutnya yang asik untuk dimainkan ialah Heroes Evolved, yang punya gaya permainan yang seru dan mengasikkan. Game yang dikembangkan oleh R2Games punya konsep yang sama dengan game pendahulunya, yang dimana pertarungan di tiga lane degan mode 5v5 bertujuan meruntuhkan turret utama yang terdapat di garis tengah.

Adanya mode/fitur pertarungan fog of war membuat anda unggul dalam game, namun tidak usah khawatir karena ada fitur penangkalnya yaitu Observer Wands dan harus pandai-pandai menggunakannya agar bisa benar-benar bisa menangkal.

6. Marvel Super War

Marvel Super War

Game moba ciptaan Marvel ini menggunakan sistem pertandingan 5v5 dengan menggunakan karakter superhero ataupun villain ikonik dari Marvel Universe. Tidak hanya mendapatkan game play MOBA yang seru, anda juga bisa memainkan superheronya Marvel.

Terdapat beberapa hero di game marvel super war, seperti Iron Man, Thor, Ant-Man, Rocket Racoon dan masih banyak karakter hero lainnya yang bisa digunakan untuk meruntuhkan base lawan. 

Grafis game ini tidak kalah manarik dari game moba pada umumnya. Marvel Super War bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

7. Onmyoji Arena

Onmyoji Area

Bagi anda pecinta anime Jepang dan suka bermain game MOBA, Onmyoji Arena manjadi rokomendasi buat anda, karena yang spesial dari game ini adalah mengahadirkan karakter hero khas anime-anime buatan Jepang.

Bawaan game yang begitu kental dengan dengan nuansa jepang yang merupakan buatan dari developer bernama NetEase. Banyak pula yang kagum dengan kualitas grafis dari Onmyoji Area, membuatnya semakin asik dimainkan.

Keunikan game ini menawarkan alternatif game MOBA Android dan iOS yang berbeda dengan game lainnya.

8. Bug Heroes 2

Bug Heroes 2

Bug Heroes 2 merupakan game moba yang unik. Dikatakan unik karena game ini mengahadirkan serangga-serangga yang biasa ada di rumah sebagai karakter utama dalam game.

Taknik gameplay Bug Heroes 2 mempunyai kesamaan dengan seri sebelumnya. Anda akan bertarung melawan serangga lain yang menyerang sambil membangun benteng pertahanan dan melengkapi persenjataan.

Terdapat 3 mode pertempuran yang tersedia dalam game Bug Heroes yakni mission, endless dan skirimsh. Dari setiap mode pertempuran yang dimainkan, punya sensasi keseruannya masing-masing. Para pemain dapat bertempur melawan pemain lainnya yang berasal dari berbagai negara. Bagaimana, jadi semakin seru bukan?

9. Shellfire

Shellfire

Game MOBA Shellfire juga tidak kalah berbeda dan asik dimainkan. Kebanyakan game hanya menghadirkan gameplay dengan sudut pandang third person, Shellfire justru manghadirkannya dengan sudut pandang first-person shooter (FPS).

Game rilisan Telkomsel Indonesia ini menggabungkan game MOBA dengan tembak-tembakan seperti game FPS. Bagi anda yang bosan dengan game MOBA yang pada umumnya, Shellfire manjadi solusinya.

Bukan hanya mengadirkan pertarungan 5v5, Shellfire punya mode pertempuran lainnya, seperti Capture Point dan Death Match. Jika anda bosan dengan sistem pertarungan MOBA, maka bisa menggantinya dengan mode battle royale.

10. Plants War 2

Plant War 2

Game MOBA Play War 2 manjadi perbincangan di khalayak para gamer. Game ini pun tidak banyak mengambil memori penyimpanan. walaupu  tampilannya terbilang sederhana, akan tetapi tetap seru untuk dimainkan, konsep permainnya masih sama seperti Dota dan League of Legends.

Karakter hero pada game Plants War 2 berupa tanaman. Pilahan karekter tersedia juga banyak dengan skill karakter yang unik dan beragam. Nah, itulah 10 game MOBA terbaik yang penulis rekomendasikan buat anda. Bagaimana, seru bukan untuk dicoba?. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Posting Komentar