yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Digital Marketing yang Terkelola dengan Baik dan Tepat Adalah Ciri Khas dari Bisnis yang Sukses

Digital marketing

sumber: pixabay

Digital marketing sangat berperan penting bagi suatu bisnis ataupun usaha. Salah satu faktor utama suksesnya suatu bisnis adalah unggul dalam digital marketing. Suatu badan bisnis atau usaha yang sudah mempunyai “nama besar” pasti memiliki sistem marketing yang lebih unggul, dan pastinya mareka memiliki prosedur marketing yang lebih baik. 

Persaingan perusahan dalam hal digital marketing sangatlah ketat di era revolusi industri 4.0. Jadi, dapat disimpulkan bahwasanya salah satu faktor utama suatu perusahaan bisnis unggul dalam persaingan adalah terkelolanya digital marketing dengan baik. 

Sebelum penulis membahas lebih lanjut mengenai digital marketing, alangkah baiknya penulis terlebih dahulu membahas hal yang mendasar, yaitu pengertian dari digital marketing itu sendiri.

Digital marketing adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang tepat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi dan relevan (Wikipedia).
Digital marketing berasal dari dari bahasa inggris, yang apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti pemasaran digital.

Salah satu lembaga Kursus Digital Marketing yang bisa anda percayai untuk meningkatkan kemampuan dalam digital marketing suatu bisnis adalah Dumet School. Dumet School bukan hanya bergerak di bidang kursus pengembangan digital marketing saja, tetapi juga bergerak di bidang pendidikan kususnya kursus website, desain grafis dan mobile apps. Jadi, Dumet school menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin mendalami beberapa bidang tersebut. 

Sesuai dengan tema pembahasan, yaitu Mengapa Digital Marketing Penting untuk Bisnis/Usaha. Nah, untuk menjawab pertanyaan tesebut, penulis sudah merangkum beberapa alasan mengapa digital marketing penting untuk usaha/bisnis. Berikut pembahasannya:

1. Digital Marketing Salah Satu Parameter Kesuksesan Suatu Bisnis

Kemajuan bisnis
sumber: pixabay

Salah satu parameter penilaian kesuksesan suatu bisnis adalah digital marketing. Digital marketing yang dikelola dengan baik dan tepat akan memberikan dampak positif yang besar terhadap bisnis tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika digital marketing suatu bisnis tidak terkelola dengan baik dan tepat, maka bisa dikatakan bisnis tersebut tidak mampu bersaing di era digital sekarang ini. 

Berbicara tentang persaingan bisnis di zaman sekarang ini, sudah banyak produk lokal sudah mampu menguasai pasar intenasional. Perusahaan bisnis tersebut tidak hanya memiliki teknik pemasaran yang unggul, tetapi juga pelayanan konsumen yang ramah serta produk yang dihasilkan berkualitas tentunya.

2. Mempermudah Sistem Pemasaran

Mudahnya sistem emasaran bisnis
sumber: pixabay

Sistem pemasaran di era global sekarang ini sangat mempermudah para konsumen untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Sistem pemasaran online mampu menargetkan konsumen secara menyeluruh hanya dengan ketersedian jaringan internet. 

Suatu perusahaan bisnis haruslah mempunyai situs/website sebagai tempat mempromosikan produk dari perusahaan tersebut. Banyak perusahaan bisnis sekarang ini mempromosikan produk mareka di berbagai platform sosial media. Nah, jadi sudah jelas, bahwasanya digital marketing sangatlah berperan penting untuk perusahaan bisnis/usaha.

Suatu perusahaan bisnis haruslah mempunyai situs/website sebagai tempat mempromosikan produk dari perusahaan tersebut. Banyak perusahaan bisnis sekarang ini mempromosikan produk mareka di berbagai platform sosial media. Nah, jadi sudah jelas, bahwasanya digital marketing sangatlah berperan penting untuk perusahaan bisnis/usaha.

3. Mampu Berkompetitif di Era Digital

Kompeitisi bisnis (ilustrasi)
sumber: pixabay

Menjalankan bisnis di era digital sekarang ini haruslah mampu bersaing dengan perusahaan bisnis lainnya. Nah, supaya suatu perusahaan bisnis tetap konsisten dengan produktivitas dan inovasinya, haruslah mendengarkan saran dan kritikan dari konsumen, menghadirkan hal-hal baru yang dapat memberikan pengaruh postif bagi mareka sendiri dan konsumen. Hadirkan sesuatu yang berbeda (positif), agar perusahaan bisnis anda terlihat lebih unggul.

4. Bisnis Jadi lebih Professional

Profesionalitas bisnis
sumber: pixabay

Perkembangan suatu bisnis menjadi professional tidak luput dari unggulnya digital marketing yang mareka terapkan. Untuk menjadikan bisnis lebih professional tentunya tidak mudah, dan juga tidak mustahil apabila dilakukan. Banyak tahapan yang harus dilalui, agar terus berbenah menjadi lebih baik. Perlu diingat, bahwasanya kepuasan konsumen adalah prioritas utama.

5. Memperluas Jangkauan Pasar

Jangkauan bisnis yang luas
sumber: pixabay

Semakin berkembangnya digital di zaman sekarang ini, salah satu manfaat bagi pelaku bisnis adalah bisa memperluas jangkauan pemasaran produk mareka. Dengan begitu akan ada banyak konsumen baru, sehingga pelaku bisnis tersebut akan mendapatkan keuntungan yang besar. 

Dengan adanya digital marketing, pelaku bisnis mampu memperkenalkan produknya secara menyeluruh. Produk yang dipasarkan bukan hanya dapat menjangkau daerah lokal saja, tapi juga bisa menembus pasar internasional. Untuk mencapai tahap tersebut tentunya tidak mudah, banyak “hal besar” yang harus dilakukan. 

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai digital marketing yang terkelola dengan baik dan tepat adalah ciri khas dari bisnis yang sukses. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar