yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

6 Jenis Ikan Cupang FCCP Sangat Populer yang Cocok Dijadikan Ikan Hias Peliharaan

Jenis Ikan Cupang FCCP

Ikan cupang FCCP sangatlah dikenal serta populer bagi pecinta ikan hias, karena memiliki karakteristik yang khas. Pada umumnya, setiap jenis ikan cupang memilik karakteristik unik tersendiri. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memelihara jenis ikan cupang satu ini?. Yuk simak dulu ulasan berikut ini tentang jenis cupang FCCP. 

Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan hias populer yang banyak dipelihara serta perawatannya yang mudah. Karena memiliki corak warna pada tubuhnya yang indah, membuat ikan cupang dijadikan ikan hias peliharaan.

Corak dan karakteristik yang dimiliki oleh setiap jenis ikan cupang sangatlah bervariasi. Ikan cupang FCCP merupakan salah satu pilihan favorit pecinta ikan hias, khususnya ikan cupang. Penamaan FCCP, yang memiliki kepanjangan fancy cooper plakat. Jenis ikan cupang ini berasal dari Vietnam dan mulai populer di tahun 2019 sampai saat ini.

Baca Juga! Ikan Cupang FCCP: Habitat, Reproduksi, Ciri-ciri dan Makanannya

Berikut ini penulis akan membahas mengenai jenis-jenis ikan cupang FCCP yang populer di kalangan pecinta ikan hias.

6 Jenis Ikan Cupang FCCP Terpopuler

1. Cupang FCCP Army

Cupang FCCP army

Ikan cupang FCCP army mempunyai warna hijau army yang dominan, serta punya ciri khas yakni sisik putih mengkilat. 

Umumnya berwarna putih tubuhnya serta hijau army pada bagian tengah dan ekor dan sirip perpaduan antara warna hijau army dan putih. Harga jual cupang FCCP army dijual di harga yang terjangkau yaitu berkisar Rp. 100 ribu per ekornya. 

2. Cupang FCCP Gold

Cupang FCCP Gold

Sesuai namanya, jenis cupang FCCP ini sekilah punya warna dominan emas/gold pada seluruh tubuhnya. Namun, apabila diamati lebih dekat akan terlihat karakteristik khas ikan cupang FCCP yang memiliki sisik putih yang mengkilat serta warna emasnya berpadu dengan warna hijau army.

Jadi kesannya tampak seperti hijau keemasan, terdapat juga warnanya yang acak, seperti warna putih dengan sisik mengkilat pada tubuhnya, serta ekornya perpaduan antara warna gold berserta army. Umumnya di beberapa platform belanja online, harga jual ikan ini dibandrol mulai dari harga Rp. 100 rb. 

3. Cupang FCCP WS (White Scale) 

Cupang FCCP WS

Jenis cupang FCCP ini memiliki karakteristik yang warna tubuhnya dominan putih serta berpadu dengan warna merah. Selain warna tubuhnya putih, ikan cupang ini memiliki sisik putih yang mengkilat, mulai dari separuh badannya berwarna merah hingga ekor dan sirip. 

Semantara warna hijau army tampak tidak begitu dominan, cuma terdapat pada beberapa bagian sirip dan ekornya membentuk seperti ruas garis. Harga jual cupang FCCP white scale berada di kisaran Rp. 150 ribu. 

4. Cupang FCCP Red Base

Cupang FCCP Red Base

FCCP red base punya ciri yang mirip dengan jenis ikan cupang hellboy, namun terdapat perbedaan yang sangat mencolok.

FCCP red base dan cupang hellboy dikatakan mirip terlihat pada warna dasarnya yang dominan warnanya merah pekat. Selain itu, perbedaan lainnya terlihat pada corak sisik dragon yang terlihat pada pangkal ekor. 

Harga ikan FCCP red base dijual dengan harga yang variasi dimulai dari Rp. 100 ribu per ekornya, semakin pekat warna merahnya maka semakin mahal nilai jual harganya.

Baca Juga! 7 Jenis Cupang Terpopuler serta Banyak Diminati

5. Cupang FCCP Yellow Base

Cupang FCCP Yellow Base

Tidak hanya jenis cupang FCCP yang memiliki warna dasar dasar, army, gold dan lain sebagainya, terdapat juga cupang FCCP yellow base yang memiliki warna dasar kuning yang kontras. 

Jenis cupang FCCP ini memiliki karakteristik yang unik dengan kombinasi warna kuning serta sisik dragon putih yang kontras pada sebagian tubuhnya. Harga cupang FCCP yellow base umumnya dijual pada kisaran Rp. 140 ribu per ekornya. 

6. Cupang FCCP Orange Base

Cupang FCCP Orange Base

Secara umum, ikan cupang FCCP orange base punya kesamaan dengan kedua jenis FCCP di atas yang dinamakan berdasarkan warna dasarnya. Jenis cupang FCCP ini dragon yang berwarna putih susu di tubuhnya. Harga jual ikan cupang FCCP orange base relatif lebih mahal yakni pada kisaran Rp. 150 ribu per ekornya. 

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai 6 jenis ikan cupang FCCP terpopuler. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar