yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Mengenal Lebih Dalam Tentang Ikan Betok, serta Manfaat Ajaibnya

Ikan Betok

Ikan betok merupakan ikan air tawar yang umumnya hidup liar di perairan tawar. ikan betok menjadi ikan ekonomis karena permintaannya di pasaran yang bisa dibilang tinggi. 

Pada umumnya nelayan memperoleh ikan betok dari alam, sehingga dikhawatirkan terjadinya penangkapan berlebih. Oleh karena itu sangat perlu ada pelestarian komoditas ikan betok dengan cara membudidayakannya.

Memiliki alasan tertentu mengapa ikan ini sangat digemari oleh masyarakat untuk dikonsumsi, yaitu selain mempunyai cita rasa yang nikmat dan gurih, ikan betok juga sangat baik untuk kesehatan tubuh karena ikan betok mengandung protein, zat besi, fosfor dan omega 3.

Baca Juga! Info tentang Ikan Betutu yang Masih Banyak belum Diketahui

Berikut penulis akan menguraikan lebih dalam mengenai manfaat dari mengonsumsi ikan betok.

Manfaat Konsumsi Ikan Betok

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Khasiat manjur lainnya dari mengonsumsi ikan betok ialah penyembuhan luka bakar dengan cepat. Kandungan nutrisi yang terdapat pada ikan betok diyakini dapat mempercepat penyembuhan luka bakar.

Sama halnya seperti khasiat dari ikan gabus dan sebagainya yang sangat dipercaya dapat memyembuhkan luka bakar dengan cepat. Jadi mengonsumsi ikan betok menjadi solusi bagi anda yang mengalami luka bakar.

2. Membantu Pembentukan Otot Tubuh

Pembetukan otot tubuh sangatlah diidam-idamkan oleh kalangan pria. Selain melakukan latihan olahraga, anda juga perlu mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi sebagai pendukung dalam pembentukan otot, salah satunya dengan mengonsumsi ikan betok. 

3. Mencegah Pengeroposan Tulang (Osteoporosis)

Mengonsumsi ikan betok diyakini dapat mencegah dan mengatasi pengeroposan tulang atau istilahnya osteoporosis. 

Jadi mumpung bagi anda yang masih muda tidak salahnya mengonsumsi makanan yang bernutrisi untuk mencegah osteoporosi, salah satunya mengonsusmi ikan betok dan melakukan kegiatan positif yaitu dengan berolahraga.

Baca Juga! Panduan Cara Budidaya Ikan Betutu, Dapatkan Keuntungannya dengan Harga Jual yang Tinggi di Pasaran

4. Meningkatkan Daya Ingat Otak

Mengonsumsi ikan betok dipercaya dapat meningkatkan daya ingat otak. Salah satu cara untuk mencegah penurunan daya ingat yaitu dengan cara mengonsumsi ikan betok, karena semakin bertambahnya usia seseorang maka akan berkurang daya ingatnya dan tidak ada salahnya mengonsumsi ikan ini agar mengatasi turunnya daya ingat otak.

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Kurangnya nafsu makan sudah menjadi hal yang biasa bagi kaum melenial sekarang, tanpa disadari bahwasanya kebiasaan ini merupakan suatu hal yang tidak baik kerena tidak bagi kesehatan yang bisa mudah berakibat terserang penyakit. Bagi anda yang tidak nafsuan makan, bisa mengonsumis ikan betok sebagai salah satu solusinya.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai ikan betok beserta manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar