yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Rebusan Daun Jambu Biji

Jambu biji

sumber: pixabay

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas serta  membagi tips alami bagaimana cara melebatkan rambut. Tips ini berlaku untuk semua kalangan, baik melabatkan rambut pria ataupun wanita.

Salah satu permasalahan yang dialami beberapa orang adalah pertumbuhan rambut yang kurang, bahkan mengalami kebotakan. Permasalahan tersebut dinilai sangat menggangu penampilan seseorang atau membuatnya tidak percaya diri saat berada di tempat umum.

Sebagaimana kita ketahui, sekarang sudah banyak terdapat produk penumbuh serta pelebat rambut yang khususnya telah beredar dipasaran. Tidak banyak dari produk tersebut berhasil membuat puas konsumennya, tapi tidak sedikit pula produk tersebut gagal secara fungsionalnya. 

Perlu dikatuhui baswasanya produk buatan rentan akan efek samping dari penggunaannya dibandingkan dengan produk alami. Jadi produk alami lebih terjamin khasiatnya dan terhindar dari efek samping.

Baca Juga! Cara Cepat Menumbuhkan Rambut secara Alami dengan Kentang dan Bawang Merah

Rambut lebat merupakan idaman para manusia, baik laki-laki maupun perempuan dengan alasan mareka ingin berpenampilan elegant. Rambut lebat sendiri dianggap menjadi anugrah bagi mempunyainya.

Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Rebusan Daun Jambu Biji

Jambu biji bernama latin Psidum guajava. Tanaman jambu biji merupakan tanaman di daerah tropis. Tanaman ini merupakan dikotil, berasal dari Brazil. Jambu biji dikenal sangat kaya akan manfaatnya. Jadi bagus untuk kesehatan. Rebusan daun jambu biji dipercaya dapat melebatkan rambut. Berikut cara pengolahannya.

Baca Juga! Jenis-Jenis Kalapa dan Manfaatnya yang Menakjubkan

A. Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • Senggenggam daun jambu biji
  • 1 liter air

B. Cara kerjanya

  1. Cucilah daun jambu biji yang baru dipetik dari pohonnya menggunakan air bersih.
  2. Rebuslah daun jambu biji yang sudah dicuci tadi. Lama prosesnya perebusannya    selama 20 menit 
  3. Setelah proses perebusan selesai, maka saringlah air dari daun rebusan tersebut dan biarkan hingga air rebusan tersebut benar-benar hilang panasnya.
  4. Kemudian oleskan air rebusan tadi dikepala serta dipijat, lalu diamkan selama 2 jam, kemudian jangan lupa setelah itu dibilas.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai cara melebatkan rambut menggunakan rebusan daun jambu biji. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar