yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut secara Alami dengan Kentang dan Bawang Merah

Menumbuhkan rambut

sumber: pixabay

Tips yang ingin penulis bagikan tentang cara cepat menumbuhkan rambut dengan cepat, khususnya bagi pria. 

Tips ini tentunya sangat cocok bagi anda yang sedang merasa tidak percaya diri karena mengalamai kebotakan atau ingin menumbuhkan rambut dengan cepat. Bukan hanya menumbuhkan rambut di kepala, tapi bisa juga menumbuhkan rambut di jidat.

Baiklah, penulis akan membahas trik atau tutorial bagaimana menumbuhkan atau melebatkan rambut menggunakan kentang dan bawang merah. Cara ini merupakan cara alami, mudah dilakukan di rumah, menghemat biaya dan aman tentunya. Jadi sangat cocok bagi anda yang melakukannya di rumah.

Baca Juga! Manfaat Ajaib dari Buah Apel yang Menakjubkan

Sebelumnya penulis akan membahas sedikit mengenai bahan yang digunakan dalam menumbuhkan rambut dengan cepat, yaitu madu. Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh hewan yang dinamai lebah, cairannya kental seperti sirup dan berasa manis. 

Madu mengandung karbohidrat, vitamin C, katalase dan sebagainya. Dalam ilmu medis madu digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya diabetes dan masih banyak penyakit lainnya yang dapat disembuhkan menggunakan madu. 

Manfaat madu diantaranya mengurangi iritasi batuk, mencegah kanker dan penyakit jantung, menyembuhkan luka dan luka bakar, meningkatkan imun tubuh dan sebagainya. Bawang merah berwujud berupa umbi, juga dijadikan bumbu masak, acar, obat tradisional. Serta mengandung serat, kalium, vitamin C dan asam folat. 

Baca Juga! 10 Dampak Negatif Akibat Tidur Setelah Subuh

Kentang yang bernama latin Solanum tuberosum L merupakan jenis tumbuhan umbi batang yang dapat diamakan. Tanaman kentang sendiri berasal dari Amerika Selatan. 

Kentang mengandung karbohidrat, karetonoid, polifenol dan viramin A, B- kompleks dan Vitamin C. Kentang sendiri diolah dalam berbagai bentuk, Seperti kentang goreng, sebagai pelengkap kuah, direbus dan lain sebagainya.

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut secara Alami dengan  Kentang dan Bawang Merah 

Bahan yang diperlukan

  • Kentang
  • Bawang merah
  • Madu murni (1 sendok)

Alat yang diperlukan

  • Panci
  • Pisau
  • Alat penghalus / blander dan sebagainya

Cara kerjanya

  1. Siapkan sebuah kentang. Lalu kupas dan bersihkan hingga bersih
  2. Dibutuhkan 3 siung bawang merah jangan lupa dikupas dan dibersihkan. Langkah selanjutnya yaitu kentang dan bawang merah dihaluskan dengan alat penghalus atau blander. Sebelum diblander ditambahkan sedikit air putih.
  3. Setelah diblander sampai halus, kemudian dilakukan penyaringan. Bahan yang digunakan adalah hasil dari penyaringan
  4. Ditambahkan satu sendok madu murni, diaduk hingga merata
  5. Kemudian dioleskan di kulit kepala dan rambut anda. Lalu didiamkan selama satu jam lamanya, lalu bilas menggunakan sampo.

Pemakaiannya secara rutin selama seminggu sekali, insyaallah dalam waktu dekat anda akan merasakan hasilnya. 

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai cara cepat menumbuhkan rambut secara alami menggunakan kentang dan bawang merah. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, Terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar