yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Jenis-Jenis Kalapa dan Manfaatnya yang Menakjubkan

Pohon kelepa

sumber: pixabay

Tumbuhan kelapa termasuk kelompok monokotil kerena memiliki akar serabut dan berbiji tunggal, betang tidak bercabang, biji berkeping satu, berkas pembuluh filem dan floem tersusun tidak teratur dan tulang daun sejajar. Pohon kelapa dikenal sebagai buah multi manfaat.

Jenis-jenis Kelapa

  1. Kelapa genjah, merupakan jenis kelapa yang memiliki umur berbunga relative muda Memiliki yang bervariasi yaitu kuning, hijau dan jingga. 
  2. Kelapa gading, merupakan jenis kelapa genjah yang memiliki buah berwarna kuning gading dan sebagian daunya juga berwarna kuning.
  3. Kelapa hijau, merupakan golongan kelapa yang memiliki kulit buah berwarna hijau, pohonya yang besar dan tinggi serta buah berukuran besar.
  4. Kelapa merah, merupakan golongan kelapa yang memiliki kulit buah berwarna merah atau coklat. Kelapa ini juga digolongkan kepala dalam yaitu pohonya berukuran tinggi dan besar serta buah yang dihasilkan berbentuk bulat dan besar dan juga kandungan minyaknya juga tinggi.
  5. Kelapa kuning, merupakan kelapa yang memiliki kulit buah berwarna kuning. jenis kelapa ini digolongkan sebagai kelapa genjah dan mulai berbuah pada umur 3 tahun. Ukuran pohonya tidak terlalu besar. Buahnya berbentuk bulat dan berukuran kecil.

Baca Juga! Manfaat Ajaib dari Buah Apel yang Menakjubkan

Buah kelapa sangatlah dikenal sebagai buah yang memiliki rasa yang enak dan juga banyak manfaatnya. Pada artikel ini penulis juga akan membahas tentang manfaat dari buah kelapa sebagai berikut:

Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan

1. Sebagai Pembangkit Energi

Buah kelapa dikenal sebagai buah yang mempunyai rasa yang lezat dan juga memiliki berbagai manfaat salah satunya yaitu untuk membangkitkan energi. Jadi sangatlah cocok untuk dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan energi sehari hari.

2. Menghilangkan Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan dari pada yang didapatkan, sehingga keseimbangan gula-garam terganggu dan tubuh tidak biasa menjalankan fungsi normalnya. Kelapa terbukti dapat menghilangkan dehidrasi karena mengandung 0,42 g mineral.

3. Memuluskan Kulit

Kulit yang halus sangatlah didambakan oleh setiap orang, terkhusus wanita kerena pada umumnya mareka ingin selalu terlihat cantik. Air kelapa ternyata bermanfaat memuluskan kulit kerena mengandung senyawa yang membentuk jaringan kolagen pada kulit.

4. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori pori kulit tersumbat dan menyebabkan kantung nanah yang meradang. Penyebab timbulnya jerawat yaitu perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak dikulit. Jika anda ingin jerawat anda hilang secara alami maka konsumsilah air kelapa.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai jenis-jenis kelapa dan manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar