yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Cara Melihat dan Menyembunyikan "Last Seen" di Instagram

Last Seen Instagram

Instagram merupakan media social berbagi foto dan video dari perusahaan Amerika yaitu Meta Platforms. Terdapat beragam fitur yang dapat digunakan untuk mengunggah media yang bisa di edit fiter serta dapat dilengkapi dengan beragam fitur lainnya seperti tegar, penandaan tempat dan lain sebaginya.

Nah, sesuai judul artikel ini penulis akan membagikan trik bagaimana melihat dan menyembunyikan Last Seen Instagram. 

Berdasarkan settingan default, last seen/kapan terakhir kali pengguna login akunnya. Hal tersebut bertujuan agar meningkatkan interaksi antar user, bisa ditandai dengan munculnya ikon bulat hijau di samping kanan avatar yang bertanda sedang online/aktif.

Sama halnya seperti WhatsApp yang memperlihatkan jam dan menit berapa terakhir aktif. Dengan begitu memudahkan untuk menghubungi teman karena anda bisa tau apakah mareka sedang aktif atau tidak.

Cara Mengetahui Last Seen Activity Teman di Intagram

Berikut ini cara mengetahui teman yang sedang online di Intagram:

  1. Buka Intagram dan ketuk ikon DM (Direct Message) letaknya di bagian atas. Logonya seperti ikon Masangger
  2. Setelah menampilkan daftar pesan, anda bisa melihat siapa saja yang online (muncul ikon hijau) atau kapan terakhir kali mareka aktif.
Mengetahui Last Seen Activity Teman di Intagram

Untuk tau last seen temanmu hanya bisa melalui DM saja. Apabila tidak adanya aktivitas yang muncul, itu berarti temanmu menonaktifkan last seen nya.

Baca Juga! Cara Mengetahui Lokasi Seseorang dari Nomor WhatsApp

Cara Menonaktifkan Last Online di Intagram

Bagi mareka yang menonaktifkan Last Online beranggapan bahwa activity status malah menganggu privasi karena pengguna tersebut tidak mau orang lain mengetahui dirinya kapan terakhir kali aktif. Oleh karena itu mareka menonaktifkan atau menyembunyikan status terakhir terakhir online dan tidak dapat dilihat oleh orang lain. Berikut ini caranya:

  1. Pilih menu profil berupa ikon user, lalu ketuk ikon garis tiga dan setelah itu masuk ke Setting (Pengaturan).

    Menonaktifkan Last Online di Intagram

  2. Pilih menu Privacy (Privasi) dan ketuk Activity Status (Status Aktivitas).

    Menonaktifkan Last Online di Intagram

  3. Matikan Fitur Show Activity Status (Tampilkan Status Aktivitas). Caranya dengan menggeser atau mengetuk ikon tombol ke arah kiri sampai berubah menjadi warna abu-abu.

    Menonaktifkan Last Online di Intagram

Setelah mengikuti langkah- langkah di atas dan pengaturannya tersimpan, anda tidak lagi bisa melihat aktivitas teman. Begitu juga teman tidak bisa melihat aktivitas anda.

Bagimana?, Sangat mudah bukan untuk melihat last seen teman di Intagram serta cara menonaktifkan status online supaya tidak ada teman yang bisa mengintip aktivitas kita. Tutorial ini pasti erat kaitannya dengan privasi lho. Tidak banyak juga yang memperhatikan hal kecil seperti ini. Anda sendiri yang menentukan, mau terus terlihat atau disembunyikan. 

Itulah informasi berupa cara melihat cara mengetahui Last Seen Activity teman dan menonaktifkan Last Online di Intagram. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian, Terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar