yHbrF5TUyfojciZ6PPqGZfgVLMhE6PEbcd4Lg8UO
Bookmark

Beragam Manfaat Ajaib Terapi Ikan Nilem bagi Kesehatan

Terapi Ikan Nilem

Artikel mengenai ikan nilem dan teknik budidayanya sudah penulis jelaskan di artikel sebelumnya. Pada kesempatan kali ini penulis akan kembali mengulas mengenai ikan nilem, lebih tepatnya mengenai manfaat terapi ikan nilem.

Baca Juga! Panduan Lengkap Budidaya Ikan Nilem, Usaha yang Praktis dan Menguntungkan

Terapi ikan nilem biasanya dilangsungkan selama 15-30 menit. Teknik terapi dapat dilakukan dengan cara meletakkan di kolam yang sudah ada ikan nilem dengan jumlah yang cukup. Baiklah tanpa mengulas lebih banyak, berikut penulis akan mengulas point penting pembahasan yaitu manfaat ikan nilem bagi kesehatan.

Manfaat Terapi Ikan Nilem bagi Kesehatan

1. Menghilangkan Kulit Pecah-pecah, Membersihkan Kulit dan Menghaluskan Kulit

Ketiga manfaat di atas akan terasa disaat terapi ikan nilem dilakukan secara rutin. Manfaat ajaib bagi kulit disaat apabila melakukan terapi ikan nilem yaitu mengaluskan kulit dan membersihkan kulit (kaki) dari kotoran serta menjadikan kondisi kulit kaki menjadi lembap alias tidak kering.

Selain itu bagi anda yang menagalami kulit pecah-pecah, sangat disarankan untuk melakukan treatment ini secara teratur. Dampak yang dirasakan sungguh sangat bermanfaat pada kulit bagian kaki.

2. Memperbaiki Sel Kulit Mati

Terapi ikan nilem terbukti dapat memperbaiki sel kulit yang sudah mati. Teknik terapi dilakukan dengan cara, anda cukup memasukkan kaki ke dalam kolam, maka dengan sendirinya ikan nilem akan menggigit permukaan kulit anda. 

Anda tidak perlu khawatir oleh gigitan ikan nilem, karena ikan ini tidak memiliki gigi sehingga tidak menyebabkan luka. Ikan nilem tidak sembarangan menggigit, dengan menggunakan sunggutnya ikan ini akan mendeteksi sel-sel kulit mati pada kaki, lalu menggigigitnya.

Baca Juga! Mengenal Lebih Dalam Tentang Ikan Betok, serta Manfaat Ajaibnya

3. Meningkatkan Kepekaan Saraf

Salah satu manfaat ajaib yang akan dirasakan setelah melakukan terapi ikan nilem adalah saraf-saraf yang ada di tubuh akan menjadi lebih peka dari sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan akibat dari gigitan ikan nilem yang menekan titik-titik saraf tertentu, sehingga mampu menstimulasikannya.

4. Malancarkan Peredaran Darah

Manfaat selanjutnya dari terapi ikan nilem yaitu dapat melancarkan sistem peredaran darah. Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat mengakibatkan rasa nyeri di bagian kaki dan tangan. 

Akibat lain yang ditimbulkan karena tidak lancarnya peredaran darah yaitu dapat menghambat distribusi oksigen serta nutrisi, sehingga menyebabkan kram dan kekakuan.

5. Menghilangkan Stress dan Rasa Lelah

Salah satu tindakan untuk menghilangkan stress, yaitu dengan terapi ikan nilem. Ikan nilem akan menekan titik-titik sehingga dapat menenangkan pikiran menjadi lebih rileks. Tidak hanya itu, terapi ikan nilem juga dipercaya dapat menghilangkan rasa lelah yang diakibatkan dari berkerja seharian.

Itulah pembahasan berupa informasi mengenai manfaat ajaib terapi ikan nilem bagi kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat. Hanya itu informasi yang dapat penulis bagikan. Sekian, terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar